Single


"Pacarany Mana?"
"Kapan Nikah? "

Hey kamu, yaa Kamu jawab dong! hahaha 
Pertanyaan di atas cukup Horror untuk para manusia berstatus "single", dan seharusnya ngga perlu ditanya karena pasti kamu langsung kelabakan mencari-cari alasan atau jawaban untuk pertanyaan keramat itu.

Single itu pilihan kata kata itu mungkin udah gak asing lagi untuk didengar. Banyak hal yang melatar belakangi ke-singlean seseorang. Jadi single itu gak selamanya merana. Tapi sayangnya, ketika kamu menyandang single sebagai status gak selamanya kamu akan merasa nyaman. Senyaman apapun kamu pasti ada saja "bisik-bisik tetangga" yang mempertanyakan ke-singlean mu, baik itu dari teman, orangtua, bahkan orang yang baru kamu kenal. Kamu mungkin berpikiran " ah santai lah", tapi lama-lama kupingmu juga gak akan tahan dengan pembicaraan ini. 

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan status "Single", justru ini adalah waktunya kamu bersenang-senang dan memanjakan diri sendiri,  tanpa direpotkan kewajiban untuk meminta ijin atau persetujuan orang lain (me time yeaay!!!)....

Menyandang status single membuat kamu bebas mengatur waktu, mengembangkan diri, dan kamu memiliki banyak kesempatan untuk menyeleksi pria atau wanita yang terbaik, yang artinya kamu bisa dekat dengan banyak orang tanpa hal yang mengikat.

Kamu gak perlu untuk memaksakan diri untuk tergesa-gesa  mencari pasangan atau pacar. Siapkan dulu hati kamu untuk serius berkomitmen. Karena cinta itu bukan untuk main- main. Pecaya deh bahwa cinta itu Universal. Kamu juga bisa kok menikmati indahnya cinta bersama keluarga dan sahabat. Cinta itu gak harus baru bisa dinikmati dengan adanya pacar. Terdengar sebagai pembelaan mungkin, tapi memang dari pada kamu tergesa-gesa ingin memiliki hubungan, dan kamu menjadi tidak selektif dalam memilih pasangan, dan parahnya ternyata hubungan itu membuatmu terjerumus dalam rasa putus asa dan depresi. karena pandangan kamu bukan pada cinta tapi bagaimana kamu menghilangkan status "single" kamu.

Tenang, karena nanti juga akan  tiba waktunya kamu untuk memikirkan pernikahan. Pernikahan bukan semata perkara sekarang atau kapan. Tapi tentang bagaimana kamu menghabiskan sisa hidupmu bersama dia yang telah ditetapkan tuhan untuk mu. Jadi jangan khawatir, bukannya kamu terlambat. Kamu hanya menunggu waktu yang tepat. Berdoa lah kepada tuhan agar kamu dan dia yang sudah ditakdirkan untuk mu agar segera dipertemukan. Dengan dia yang restu tuhan bisa kamu dapatkan. Dengan dia yang akan memperjuangkan bukan  hanya diperjuangkan. Dengan dia yang bersamanya rasa deg-degan mu tak kunjung menghilang. dan Dengan dia yang kamu bahagia bersama karena bisa saling mendapatkan.

Bukankah jauh lebih menyenangkan kalau kamu bisa bertemu, kemudian jatuh cinta dan diikat dengan janji suci pernikahan dengan orang yang tak main-main dengan perasaan.  Setia mendampingimu dengan cinta tanpa syarat apa-apa.

kalau begitu biarkan tuhan mengambil waktumu lebih panjang. Agar bisa dengan matang cintamu dipersiapkan. Jadi jangan bimbang, karena tuhan tidak pernah mengingkari janjinya maka tak ada alasan untukmu berhenti mempercayaiNya.


So, kenapa malu dan bingung  karena single. let it flow, tuhan sudah mempersiapkan semuanya untukmu bahkan saat kamu belum lahir di dunia.
being single  is not a sin. so why should be afraid, no problem ^^






 













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengganti Email Konsultan Oriflame

SYSTEMATIC DESENSITIZATION

G-DRAGON (지드래곤) Window lyrics [Hang|Rom|Eng]